Rabu, 07 Desember 2011

Nokia Asha 303, ponsel Java berprosesor 1 GHz


Nokia Asha 303 (SOURCE: GSMArena.com)
Nokia Asha 303, sebuah produk baru dari Nokia yang berdesain Candybar QWERTY+Touch yang dilengkapi fitur-fitur ponsel yang canggih.
Ponsel Java ini resminya sudah diumumkan pada bulan Oktober, 2011 yang lalu dan telah di rilis pada bulan Desember, 2011. Tentu, ponsel yang dinamakan Asha ini sudah menyerang pasar Indonesia hingga saat ini.

Beralih ke sisi desain, Nokia 303 di buat sedemikian rupa membentuk sebuah ponsel Candybar QWERTY+Touch yang belakangan ini sedang booming. Bentuknya juga terlihat simpel dan tipis. Apalagi, beratnya hanya 99g saja itu sudah cukup meminimalisir repotnya berponsel ria dengan Nokia Asha 303. Si ponsel tanpa OS terbuka ini tak lupa membawa layar sentuh kapasitif TFT yang memiliki luas layar 2.6 inci dan tombol Full QWERTY di bawah layar dan empat tombol lainnya; call, menu, media dan end call.

Di bagian kapasitasnya, Asha menyiapkan memori external yang mendukung kartu MicroSD sampai 32GB yang dapat di akses oleh Asha. Juga, ada memori Internal sebesar 170 MB, RAM 128 MB, dan ROM 256 MB.

Hebatnya lagi, selain sudah ditanamkan sebuah fitur jaringan internet HSDPA 10.2 Mbps, HSUPA 2 Mbps, dan Wi-Fi 802.11. Nokia Asha 303 sudah disuntikkan sebuah prosesor 1 GHz di dalamnya. Itu termasuk hal baru untuk ponsel Java, mengingat jarang sekali ponsel java di tanamkan prosesor yang notabene mendapatkan clockspeed 1 GHz.
Nokia Asha 303 (SOURCE: GSMArena.com)
Di belakang bodi Asha, ada Kamera 3.2 MP yang dilengkapi Fixed-focus namun tanpa LED-Flash. Walaupun begitu, Nokia masih memberi fasilitas rekam Video VGA@15 fps pada kamera Nokia 303.

Di sektor daya, Nokia telah memutuskan untuk memasang sebuah Baterai Li-Ion 1300 mAh untuk jenis baterai BP-3L. Cukup besar untuk ukuran ponsel Java.

Harga yang kini di tawarkan untuk memiliki ponsel hebat ini yakni Nokia Asha 303 adalah Rp 1.265.000,-

Ingat! Harga yang tercantum di artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu dan kapanpun tanpa pemberitahuan dari pihak yang bersangkutan


Related Post:

2 komentar:

aden mengatakan...

Makasih info Gadget...kebetulan saya baru z beli nokia 303...

irman mengatakan...

Amazing ..!!

Posting Komentar

Silakan Beri Komentar Anda Di Bawah Ini