Minggu, 08 Mei 2011

Pengertian tentang OS OMS 2.5


OS OMS, OPhone

Sesuai permintaan dari seseorang (Anonym) yang mengomentari Artikel Sony Ericsson WT18i Walkman, maka saya akan memberitahukan kepada Anda para visitor tentang apa itu OS OMS 2.5?
Anda pasti belum pernah mendengar OS ini kan?




biar saya jelaskan. 

OS OMS yang dimaksud adalah Ophone. Sedangkan OPhone adalah sistem operasi mobile yang berjalan pada inti Linux (dulunya). Hal ini sesuai dengan teknologi awalnya yang dikembangkan oleh Android Inc, sebuah perusahaan yang belakangan ini dibeli oleh Google, dan karya yang dilakukan oleh Open Handset Alliance ini telah dimodifikasi untuk pasar Cina lokal oleh China Mobile OPhone Software Developer Network.

SEJARAH
OPhone adalah sebuah smartphone berbasis Linux platform software yang dikembangkan oleh China Mobile dan didasarkan oleh sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Google. OPhone didasarkan pada perangkat lunak open source dan teknologi mobile internet. Untuk para pengguna, OPhone bertujuan untuk menyediakan sebuah perangkat yang murah, rendah embel-embel, akses ponsel pintar entry-level dan pengalaman internet mobile terbatas menggunakan jaringan milik China Mobile TD-SCDMA, dan jaringan GSM.

Software Development
China Mobile turut merilis versi 1.0 dan 1.5 SDK OPhone untuk kepentingan umum.
Dan China Mobile baru-baru ini merilis versi 2.0 SDK untuk penggunaan umum. Menurut versi terjemahan Google yang di rilis China Mobile,iterasi ini dapat meliputi bantuan untuk Windows Mobile framework API.
Pada April 2010 sekitar 600 aplikasi telah dikembangkan secara khusus untuk OPhones.


Rencana Di Masa Yang Akan Datang




Walaupun ada rumor bahwa China Mobile dan Borqs akan menghentikan perkembangan OPhone, China Mobile dan Borqs akan tetap mengembangkan OPhone, OPhone 2.5 (OS OMS 2.5) adalah rilis berikutnya, yang akan dirilis pada akhir tahun 2010. Nah, itulah penjelasan dan pengertian OS OPhone 2.5 atau OMS 2.5. Jadi, intinya adalah OS OMS merupakan OS buatan pabrik Cina Mobile yang berbasis Linux dan OSnya tersebut didasari oleh OS Android buatan Google. Kalau belum ngerti juga, silakan tanya lewat kotak komentar di bawah ini


Related Post:

2 komentar:

Anonim mengatakan...

berarti intinya os tersebut hanya mengacu kepada linux dan android kan?? bukan di dalam naungan android? jadi seandainya kita beli hape tsb, aplikasi" di dalamnya hanya berbasis os tsb(yg notabene belum dikenal luas oleh masyarakat indonesia dan dunia)..
begitu kah maksudnya?

Amiran mengatakan...

ya, itulah maksudny nimya, itulah maksudny nim

Posting Komentar

Silakan Beri Komentar Anda Di Bawah Ini