Rabu, 13 April 2011

Nokia resmi luncurkan E6 dan X7

Setelah artikel Video: Nokia X7 dengan UI Symbian terbarunya beredar di situs Youtube. Kini, Nokia telah meresmikan ponsel musik ini untuk dijual ke pasar global. Dan ternyata, Nokia juga sudah meresmikan satu ponsel bisnis juga yang akan dipasarkan ke global market yakni Nokia E6.
Keduanya menjalankan OS Symbian^3 update (^ dibaca pangkat) yang disebut Symbian Anna. Tentunya, E6 dan X7 sudah menggunakan layar sentuh


untuk mengaksesnya.

Nokia E6
Nokia E6
Ponsel bisnis yang memiliki layar sentuh 2.46" VGA ini sudah berdimensi 115,5x59x10,5 cm, dengan jaringan Quad-band 2G dan jaringan Five-band 3G, juga dilengkapi dengan 3G HSDPA 10.2Mbps, dan HSUPA 2Mbps. Bagi Anda yang ingin berinternet ria via hotspot bisa menggunakan fitur Wi-Fi b/g/n dan transfer data via Bluetooth 3.0 dengan JoikuSpot Premium Preinstalled. E6 juga punya fitur media, sebut saja Kamera 8MP Fixed-fokus dengan Dual-LED Flash dan juga kamera 8MPnya tak hanya berfungsi untuk mengabadikan foto saja, kamera E6 ini juga bisa untuk merekam video 720p (HD).

E6 sudah menyediakan memori internal sebesar 8GB dan jika masih kurang untuk menyimpan data anda bisa manfaat kartu ekspansi hingga 32GB.

Hebatnya lagi, batas ketahanan baterai untuk menemani aktivitas ponsel anda membutuhkan waktu sampai 28hari dalam pemakaian normal dan waktu bicara sampai 15 jam dalam jaringan 2G. Untuk melihat spesifikasi lengkap Nokia E6 silakan lihat di sini

Nokia X7

Nokia X7
Sudah memiliki luas layar AMOLED 4" nHD dengan gorilla glass. Juga bodi X7 yang stainless steel membuat ponsel musik ini terlihat elegan. Dengan membawa Kartu MicroSD 8GB dalam paket penjualan, Anda tak perlu repot-repot untuk membeli kartu memori untuk menyimpan data-data penting anda. Untuk masa aktif baterai X7 mencapai 50 jam untuk musik dan 6 jam untuk video.

Jaringan yang digunakan X7 adalah Quad-band 2G dan Tri-band 3G. Lalu, koneksi internet X7 juga sudah dilengkapi 2G, 3G HSDPA dan HSUPA, Wi-Fi dan untuk urusan transfer data dari Nokia X7 ke perangkat lain gunakan saja koneksi Bluetooth 3.0 atau USB.

Di sisi media, kamera X7 sudah beresolusi 8MP (sama seperti E6) dengan Dual-LED Flash juga rekam video 720p HD. Dalam paket penjualan, headset WH-7O1 akan menjadi milik Anda jika Anda membeli Nokia X7.

Symbian^3 Update (Anna)

Lama sudah update dari OS Symbian^3 ini dinanti-nanti oleh konsumen yang ingin mengetahui apa saja kelebihan dari OS Symbian Anna. Pertama, Anna sudah memiliki UI Terbaru, desain ulang ikon-ikon yang lebih fresh, aplikasi-aplikasi yang lebih baru dan masih banyak lagi.

Harga Nokia E6 dan Nokia X7

Harga masing-masing ponsel ini hanya selisih $50 saja.
Jika harga Nokia E6 adalah €345 ($500), maka di Nokia X7 harganya adalah €370 ($550). Kabarnya, Nokia E6 dan Nokia X7 akan diluncurkan pada Q2 (kuartal ke-2).


Related Post:

4 komentar:

Cak Agus mengatakan...

Wah, jujur ane tertarik Ana yang E6 gan, ckckkck dari dulu emang suka ponsel Qwerty . Kira-kira setahun lagi harganya turun berapa ya? Hehehe....

Amiran mengatakan...

@Blog Hp
klu setahun lg ga tw deh brp turunnya, lihat dulu E6nya di pasaran hargany stabil pa nggak, klu gak stabil mungkin bakalan turun 1-2jutaan lah tahun depan. . . Hehe

Salman mengatakan...

Sudah di follow dan di tukar linknya. silakan cek disini :
http://www.kucoba.com/2010/03/tukar-link.html

Amiran mengatakan...

thx kang udh follow n tukeran link dgn saya. . .

Posting Komentar

Silakan Beri Komentar Anda Di Bawah Ini