Selasa, 21 Juni 2011

Nokia N9 diumumkan, beberapa fitur kembali terungkap

       Berita baru dan yang paling dinanti nanti oleh sekian banyak orang adalah tentang Nokia N9. Akhirnya, Nokia N9 selaku ponsel yang menjalankan OS MeeGo di umumkan secara resmi di ajang Nokia Communications 2011, Singapore.
Nokia N9


N9 merupakan ponsel pertama Nokia yang menjalankan OS MeeGO dari Linux yang bersama-sama dikembang oleh Intel dan Nokia. N9 menggunakan Desain Antarmuka baru dengan tampilan segar dan nyaman. Layar Utamanya memiliki tiga Panel yang dapat si geser geser menggunakan jari. Yang pertama adalah Applications, yang mana Anda dapat menemukan semua aplikasi yang telah terinstal. Yang Kedua, Anda dapat dengan mudah melihat pesan dari situs jejaring sosial dan semua pemberitahuan dalam satu layar. Dan yang ketiga, Anda di beri kemudahan menemukan semua aplikasi yang terbuka dalam kotak jendela.
Anda juga dapat mencubit dan memperbesar untuk memilih jumlah aplikasi yang Anda lihat.

Nokia N9 Nokia N9  Nokia N9 Nokia N9
Nokia N9 Nokia N9 Nokia N9 Nokia N9

Semua navigasi di UI itu dilakukan dengan cara di geser. Anda dapat menggesernya dari sisi yang berbeda pada layar untuk bergerak bolak-balik antara aplikasi atau membuat daftar aplikasi yang terbuka.


N9 ini dilengkapi dengan web browser baru dengan teknologi WebKit 2 dan memiliki dukungan penuh untuk HTML5. Namun, tampaknya tidak ada dukungan Adobe Flash untuk saat ini.
Selain itu, ada juga versi baru dari Ovi Maps yang ditawarkan, dengan navigasi suara turn-by-turn gratis. N9 juga akan memiliki dukungan untuk Dolby Headphone dan Dolby Digital Plus terintegrasi, yang pertama untuk telepon. Ponsel ini akan datang dengan game-game yang keren seperti Magic Angry Birds (dengan dukungan NFC), Galaxy on Fire 2 dan Real Golf 2011.


Di sisi hardware, Nokia N9 menggunakan desain unibody polikarbonat dengan layar sentuh dengan lengkungan luar yang unik. N9 merupakan ponsel pertama yang tidak memiliki tombol pada permukaan depan dan semuanya dilakukan dengan menggunakan touchscreen dan gerak geser. Layar 3,9 inci AMOLED dengan resolusi 854 x 480 dan Kaca pelindung yang terbuat dari Gorilla Glass Corning.
Di bagian belakang Nokia N9 ada kamera 8 megapiksel dengan optik Carl Zeiss, auto-focus dan lampu kilat LED yang juga dapat merekam video dalam HD dengan suara stereo.N9 juga akan memiliki fitur Touch To Focus, exposure lock dan continous auto-focus.


Di dalam N9 terdapat 3G HSDPA, Wi-Fi 802.11n, Bluetooth v2.1, GPSakselerometer, kompas digital dan 1GB RAM. N9 pun akan membutuhkan SIM mikroseperti iPhone 4.
N9 akan tersedia dalam tiga warna, hitam, pink dan biru dan dalam dua versi, 16GB dan 64GB
N9 juga dilengkapi dengan chip NFC terintegrasi


Belum dapat diketahui tanggal peluncuran resmi dan harga yang di tawarkan Nokia N9. Namun, dalam waktu dekat N9 akan diresmikan oleh Nokia.

Berikut video yang menjelaskan tentnag Nokia N9.



SUMBER: GSMArena.com


Related Post:

4 komentar:

Cak Agus mengatakan...

hm, yg aku belum tahu prosesor N9 itu berapa; pake Dual-Core apa ngak,, Hehe.. btw kemaren blognya kenapa bro kok dihapus aku sempat khawatir kok pas buka pesannya dihapus mulu kayak ganti alamat blogspotnya :))

Oya, sekalian ngasih tahu bahwa alamat blogku berubah yang tadinya uptekno.blogspot.com sekarang menjadi www.Teknokers.com

Amiran mengatakan...

iya gan, ane jg bingung n kaget kok blog ane di hapus. . . ternyata ni kerjaan si hacker, untung aj ane cepet2 ganti passwordnya. . . heheh
owh, ganti alamat lg nih. . . oke ane catet. . .

Teknokers mengatakan...

wah2.. Kurang kerjaan aja masak ada yg ngehack blog ente, xixixixi
Wokeh, lain kali ati2 aja ya.. Untung ane g pernah ngalamin. Moga aja ngak deh. Hhahaha

Amiran mengatakan...

amin

Posting Komentar

Silakan Beri Komentar Anda Di Bawah Ini